Rabu, 29 Desember 2010

Angkot merah yang misterius..

Gara-gara tadi baru aja dari ancol untuk interview, jadi inget kejadian 2 minggu yang lalu di daerah yang sama,,pintu masuk Taman Impian Jaya ancol.

Alkisah, tepatnya pada tanggal 3 Desember 2010... saya melakukan perjalanan untuk mengikuti psikotest di sebuah perusahaan retail Belgia di Indonesia. Ketika itu, saya melakukan perjalanan dengan angkutan umum. Kebetulan saya sedang menginap di daerah grogol, tempat kawan. Yang artinyaaa.. saya tidak berangkat dari Bogor. Hmn.. untuk teman2 yang bingung..karena di postingan sebelumnya,saya sudah bekerja.. ya.. pencarian kerja, memang tiada habisnya sampai kita menemukan tempat yang nyaman. =) seperti cari jodoh..

Oke!
jadi critanya begini,
Perjalanan dari kos temen saya, saya naik bus jurusan tanjung priok dan turun di depan ancol. Setelah turun, saya yang kebingungan dengan daerah baru akhirnya celingukan sendiri. Dengan berbekal arahan alamat dari email yang saya terima, saya tahu, tujuan saya selanjutnya adalah gerbang Fatahillah..
Pergilah saya ke seberang jalan dan bertanya kepada bapak dan ibu yang berada di warung kecil pinggir jalan. "Bu, ada aqua gelas?" (klo mau nanya jalan di warung, harus beli dulu...hihiii)
"ya! diambil aja neng"
"bu, klo ke gerbang fatahillah, dari sini naik apa ya?"
"Hooo.. neng tunggu di depan situ aja, naek angkot M15. yang warna merah yah!!jangan naek yang ijo"
"itu nyampe gerbangnya bu?"
"iyaaa"
Baiklah, setelah membayar, berterima kasih dan saya langsung terjun ke pinggiran jalan.
Hmn..
1 menit..
   2 menit..
      5 menit..
         10 menit..
Jalanan dipenuhi oleh mikrolet biru,,
"mana c mikrolet merahnya?? perasaan dari tadi biruuuu terus.. "
(dalam hati)
ketika kembali untuk bertanya lagi, si ibu warung sedang tak ada di tempat dan jalanan sepi.
Jam sudah menunjukkan pukul 07.40 am, yang artinya, waktu saya tinggal 20 menit untuk datang tepat waktu..
10 menit kemudian, yang artinya sudah 30 menit saya menunggu si "angkot merah", akhirnya saya menyadari KEBODOHAN yang terjadi selama 30 menit tadi.
Ingin sekali berteriak.. "YA AMPUUUUUUUUUUUUUUUUUN!!!"
Kalian tau, kutipan pesan ibu tadi yang seperti ini "naik yang warna merah yah!!jangan naek yang ijo"
ternyata oh ternyata yang warna merah itu bukan angkot nya, tapiiiiiiii.. tulisan M15 jurusan Kp. Bandan  yang berwana merah, dan maksudnya yang "hijau" adalah jurusan 15 A. Sedangkan semua mikrolet yang lewat, ya berwarna biru telur asin....
Capeee deeeh..
Entah, bahasa komunikasi warga jakarta yang aneh atau ketidakcermatan ditambah kelemotan otak saya karena baru bangun tidur yang membuat hal sepele seperti ini menghambat perjalanan saya selama 30 menit.
Hmn...
Satu pelajaran di pagi hari, yaitu komunikasi efektif itu penting. 
Ketika ingin mendapatkan informasi yang dibutuhkan, kita harus cermat dan jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan!!

Dan tadi pagi di angkot dengan jurusan yang sama, saya tersenyum geli mengingatnya.. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar